NEWS
DETAILS
Selasa, 28 Nov 2023 11:18 - HSFCI Palu-Sulteng

Main Dealer Honda Anugerah Perdana ajak komunitas dan Pengguna motor Honda CB150X dan beberapa perwakilan komunitas Honda di kota Palu, untuk melakukan perjalanan touring 360 Palu – Danau Tambing – Padang Napu (peninggalan sejarah batu megalit)– Poso – Parigi – Palu yang bertema “Honda CB150X Jelajah Misteri - Dua Alam ” digelar pada 25-26 Novenber 2023 akhir pekan lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh Rider Honda Palu MC, HSFCI PALU & HMPCI Chapter PAlu yang diawali dengan seluruh peserta berkumpul di salah satu caffe yang dimana akan diberikan breaf selama perjalan touring dan ditutup dengan Doa bersama sebelum melakukan perjalan. Adapun rute yang akan eksplore oleh peserta touring “Honda CB150X Jelajah Misteri - Dua Alam” ini yaitu start dari halaman parkir Honda Anugerah Perdana, menuju Kabupaten Sigi dengan cuaca yang kurang mendukung karena hujan, lalu seluruh peserta touring melakukan rest di Danau Tambing yang berada dikabupaten Poso sebagai destinasi pertama. Lanjut menuju wisata alam kedua yaitu Padang Napu yang mana terdapat peninggalan sejarah batu-batu megalit yang berumur ratusan tahun yang saat ini dilindungi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Dan peserta touring juga disuguhkan pemandangan Padang rumput yang indah dengan cuaca yang mendukung utuk melakukan dokumentasi perjalanan. 


Setelah itu seluruh peserta menuju kota Poso dengan jalur yang lumayan ekstrim karena ada beberapa titik didaerah penggunangan yang rawan longsor dan jalan berlumpur serta licin untuk dilalui oleh peserta toruing 360. 

Setelah melakukan perjalan yang lumayan menguras tenaga akhirnya seluruh peserta toruing tiba disalah satu Hotel untuk beristirahat dan menikmati kuliner yang berada disalah satu caffe pinggir pantai dikota Poso untuk melakukan tapping HCID sambil ngopi bersama saudara-saudara HSFCI POSO.


Keesokan harinya (26/11) peserta toruing CB150X Jelajah Misteri Dua Alam melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Parigi moutong. 
Sepanjang perjalanan dihari ke dua peserta CB150X Jelajah Misteri Dua Alam ini disungguhkan cuaca yang kurang mendukung, dimana hujannya tak kunjung berhenti selama perjalanan. Dan peserta touring beristirahat untuk makan siang disalah satu rumah makan tepi sawah kabupaten Parigi Moutong.


Destinasi selanjutnya peserta toruing Honda CB150X Jelajah Misteri Dua Alam yaitu wisata alam Uwentria yang mana dikenal sebagai tempat yang memiliki sejarah mistis. tapi sayangnya cuaca kembali tidak mendukung karena curah hujannya begitu deras serta ada pengerjaan jalan dan akhiranya pengambilan dokumentasi dilokasi tersebut dibatalkan lewat alat komunkasi intercom yang digunakan oleh seluruh peserta touring dan perjalanan pun berakhir di halaman parkir Main Dealer Honda Anugerah Perdana.


Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Main Dealer Honda Anugerah Perdana bersama komunitas Honda yang ada dikota Palu yang kali ini dengan cara yang berbeda dari kegiatan-kegiatan Honda Community lainnya. Dan juga sebagai ajang pengenalan produk Honda CB150X ini kepada kalangan komunitas motor Honda sejenisnya dan juga kepada masyarakat luat yang ada di Sulawesi Tengah Ucap Sdr. Rionald Selaku PIC Community Main Dealer Honda Anugerah Perdana.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK