NEWS
DETAILS
Senin, 24 Jul 2017 15:05 - HSFCI Palu-Sulteng

Para pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky dan Andi Gilang menunjukkan kerja kerasnya di ajang FIM CEV minggu ini di Estoril, sebuah trek balap di Portugal yang baru pertama kali dikenalnya. Dimas Ekky banyak menghadapi kendala di race pertama kejuaraan Moto2 Eropa, meski berhasil finis ke-7, di race kedua Dimas mampu meningkatkan kecepatannya tapi terjatuh dan keluar lintasan di saat bertarung memperebutkan pódium. Andi Gilang juga terjatuh dan harus mengakhiri perjuangannya di lap-lap awal pada balapan yang hanya digelar satu race ini.

Dimas Ekky sudah membuat lompatan bagus di race pertama dengan berada di posisi 5 besar, tapi terpaan angin yang kencang sangat mempengaruhi kestabilan motornya. Di tengah kondisi yang sulit ini, Dimas mampu finis ke-7, hanya terpaut 0,1 detik dibanding posisi ke-6. Di race kedua, pebalap kebanggaan Indonesia ini merangsak ke posisi ke-5 saat balapan hanya tersisa 4 lap, Dimas bertarung sengit dengan 2 pebalap lainnya untuk berebut pódium, hingga akhirnya Dimas terjatuh di tikungan ke-12. Setelah balapan di Estoril, posisi Dimas Ekky berada di urutan ke-7 pada Klasemen Pebalap dengan 58 poin.

Andi Gilang memulai balapan dari grid ke-15, tapi terlempar keluar lintasan di tikungan pertama karena bersenggolan dengan pebalap lain. Andi sempat dilarikan ke Medical Centre di sirkuit, hasil pemeriksaan dinyatakan Andi tidak mengalami luka serius, tapi tidak bisa melanjutkan balapan.

Seri FIM CEV akan libur selama lebih dari sebulan, dan kembali dihelat pada tanggal 16 dan 17 September mendatang di sirkuit Jerez.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK